Lowongan Dosen Farmasi STIKES MAMBAUL ULUM SURAKARTA (ex:30 Juli) - Lowongan Kerja Dosen dan Seputar Dunia Pendidikan

Lowongan Kerja Dosen dan Seputar Dunia Pendidikan

Seputar Informasi dan Lowongan Dosen PTS dan PTN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 19 July 2017

Lowongan Dosen Farmasi STIKES MAMBAUL ULUM SURAKARTA (ex:30 Juli)

Lowongan Dosen Farmasi  STIKES MAMBAUL ULUM SURAKARTA (ex:30 Juli)
Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang salah satu aspeknya adalah mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri serta sejahtera lahir dan batin.
Keberhasilan pembangunan kesehatan dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu diantaranya adalah tersedianya tenaga kesehatan yang berperan sebagai pemikir, perencana, pelaksana, dan penggerak pembangunan. Untuk menyediakan dan memenuhi tenaga kesehatan yang dibutuhkan baik jenis, jumlah dan mutunya ditempuh melalui jalur pendidikan.
Sejalan dengan tujuan pembangunan nasional dibidang kesehatan, maka Yayasan Perguruan Tinggi Islam Surakarta (YAPERTIS) mencoba merintis lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan program studi keperawatan dengan jenjang Diploma III. Sebelumnya YAPERTIS telah mengelola Sekolah Tinggi Agama Islam Mambaul Ulum Surakarta (STAIMUS).
Akademi Keperawatan Mambaul Ulum Surakarta (AKPERMUS) adalah sebuah lembaga yang menyelenggarakan pendidikan Diploma III Keperawatan secara resmi mulai beroperasi pada Tahun 1996. Adapaun dasar penyelenggaraanya adalah Surak Keputusan Menteri Kesehatan RI No: HK.00.06.1.1.548.40 tanggal 27 Februari 1996 tentang izin sementara kepada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam di Surakarta Provinsi Jawa Tengah untuk mendirikan Akademi Keperawatan Mambaul Ulum Surakarta. Dengan demikian secara Yuridis formal AKPERMUS resmi berdiri tanggal 27 Februari 1996.
Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidika AKPERMUS juga telah menjalani akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) pada tanggal 5 September 2009 dengan nilai 305 ( B ).



Post Top Ad

Your Ad Spot