Menuju Indonesia Maju dengan Menulis yang Positif - Lowongan Kerja Dosen dan Seputar Dunia Pendidikan

Lowongan Kerja Dosen dan Seputar Dunia Pendidikan

Seputar Informasi dan Lowongan Dosen PTS dan PTN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 2 February 2018

Menuju Indonesia Maju dengan Menulis yang Positif


Salah satu perjalanan kemajuan bangsa Indonesia dapat kita lihat diberbagai aspek seperti pendidikan, teknologi, infrastruktur, transportasi, perdagangan, dan lain sebagainya.  Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat mengubah semua lini aspek tersebut. Tak terlebih di sosial media, karena dizaman sekarang ini sosial mendia menjadi salah satu media untuk memberikan informasi disekitar kita secara cepat dan efisien. Informasi tersebut sangat rentan akan dampak negatifnya, sehingga kita perlu selektif dalam membaca sebuah informasi apakah beritah tersebut orginal atau hoax.
Pemerintah sekarang sedang mengenjot ketertinggalan dengan negara tetangga di bidang transportasi dan expor. Infrastruktur yang sekarang ini digenjot presiden Jokowi adalah transporatasi seperti saat ini yang kita lihat seperti jalan tol Jakarta Jawa Timur, pelabuhan, PLTA, dan lain sebagainya.
Berita yang terbaru juga sangat mengejutkan dari presiden Jokowi saat rapat dengan menteri perdagangan. Presiden Jokowi sangat keewa karena export indonesia semakin terpuruk dengan diperlihatkan data-datanya. Tapi kita tidak boleh menyalahkan salah satu pihak karena banyak juga yang harus dperbaiki. Indonesia dengan jumlah penduduk 250 juta kalah dengan malaysia yang jumlahnya sangat sedikit, kenapa kita kalah dengan malaysia? padahal juga Sumber Daya Alam di Indonesia melimpah?. Dilihat dari sisi lain komiditi expor kita naik kenapa malah kalah dengan negara lain? yang menjadi masalah di negara kita adalah expor kita dibidang teknologi yang sangat kurang karena nilai terbesar expor adalah teknologi dan infrastruktur dibanding dengan komoditi expor lainya. Eko

Post Top Ad

Your Ad Spot