PENERIMAAN DOSEN TETAP BUKAN PNS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG TAHUN 2021 - Lowongan Kerja Dosen dan Seputar Dunia Pendidikan

Lowongan Kerja Dosen dan Seputar Dunia Pendidikan

Seputar Informasi dan Lowongan Dosen PTS dan PTN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 5 November 2021

PENERIMAAN DOSEN TETAP BUKAN PNS UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG TAHUN 2021


Dengan ini kami umumkan bahwa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung membuka rekrutmen Dosen Tetap Bukan PNS tahun 2021. Adapun pengumuman lebih lengkap bisa diunduh di sini.

Adapun contoh surat pernyataan yang dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan sebagaimana pengumuman di atas bisa didownload di sini.

Untuk mendaftar secara online bisa klik di sini.

Disampaikan dengan hormat untuk memenuhi rasio dosen dengan mahasiswa Universitas
Islam Negerri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menerima Dosen Tetap Bukan Pegawai
Negeri Sipil (DTBPNS) sejumlah 8 formasi dengan syarat sebagai berikut:
A. PERSYARATAN UMUM:
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau
pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS;
5. Tidak menjadi pengurus/ anggota Partai Politik;
6. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah
mempunyai kekuatan hukum yang tetap selama 5 tahun;
7. Tidak memiliki NIDN atau NUPTK.
8. Mempunyai kompetensi yang diperlukan di bidang pendidikan dan memiliki kualifikasi
pendidikan yang dipersyaratkan yang dibuktikan dengan melampirkan dokumen
pendukung;
9. Usia maksimal 50 tahun per tanggal 17 November 2021;
10. Berkelakuan baik;
11. Sehat jasmani dan rohani;
12. Tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/lembaga lain;
13. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai CPNS/PNS/ASN.
Persyaratan umum tersebut di atas wajib dipenuhi oleh pelamar yang dinyatakan lulus
ujian seleksi, apabila pelamar yang dinyatakan lulus ujian seleksi tetapi tidak dapat
memenuhi persyaratan umum dan/atau persyaratan lain yang ditetapkan, maka hak
untuk diusulkan sebagai Dosen tetap bukan-PNS bagi pelamar yang bersangkutan
secara otomatis batal.
B. TATA CARA PENDAFTARAN:
1. Waktu Pendaftaran:
Pelamar wajib melakukan pendaftaran secara online melalui
https://rekrutmen.uinsatu.ac.id/. dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan
mulai tanggal 4 s.d. 6 November 2021;
2. Dokumen persyaratan:
Dokumen pesyaratan yang wajib dilampirkan adalah:
KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG
Jalan Mayor Sujadi Timur Nomor 46 Tulungagung - Jawa Timur 66221
Telepon: (0355) 321513 Website: www.uinsatu.ac.id Email: info@uinsatu.ac.id
a. Asli Surat Lamaran yang ditulis dengan huruf latin tulisan tangan sendiri dengan
tinta hitam, ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan kode
formasi pendidikan yang akan dilamar, ditujukan kepada Rektor IAIN Tulungagung,
tanpa meterai;
b. Asli pasfoto terbaru berlatar belakang merah ukuran 4 x 6;
c. Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP)/surat keterangan KTP sementara yang masih
berlaku;
d. Lembar Biodata sesuai format terlampir;
e. Asli Ijazah dan transkrip sesuai dengan kualifikasi pendidikan dipersyaratkan;
f. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar
negeri harus melampirkan Surat Keputusan penetapan dan penyetaraan hasil
penilaian ijazah lulusan luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi Islam/Dikti;
g. Surat pernyataan tidak punya NIDN atau NUPTK yang ditandatangani di atas
meterai Rp 10.000,00, format terlampir;
h. Surat Pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain
yang ditandatangani di atas meterai Rp 10.000,00 sesuai format terlampir;
i. Bukti pengalaman kerja dan/atau keahlian/pengalaman khusus yang menjadi
persyaratan wajib dilampirkan (misal STR, Sertifikat Pelatihan/Uji Kompetensi, dll);
j. Mencetak lembar pendaftaran online;
C. TAHAPAN SELEKSI:
1. Seleksi Administrasi
a. Seleksi Administrasi dilaksanakan oleh Panitia Seleksi mulai tanggal 4 s.d. 6
November 2021. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 8 November
2021.
b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapat Kartu
Peserta Ujian untuk mengikuti ujian seleksi. Kartu Ujian dapat cetak melalui website
https://rekrutmen.uinsatu.ac.id/.
2. Seleksi Kompetensi Dasar yang diikuti oleh pelamar yang lulus seleksi administrasi
a. Materi Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
1) Tes Wawasan Kebangsaan (TWK);
2) Tes Intelegensia Umum (TIU);
3) Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
b. Pelaksanaan Ujian:
Hari, tanggal : Rabu, 10 November 2021
Waktu : Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB
Tempat : UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
c. Pengumuman hasil SKD tanggal: 11 November 2021.
3. Seleksi Kompetensi Bidang yang diikuti oleh pelamar yang lulus Seleksi Kompetensi
Dasar
a. Hari, tanggal : Jum’at, 12 November 2021
Waktu : Pukul 08.00 WIB s/d selesai
Tempat : UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
b. Pengumuman kelulusan tanggal: 13 November 2021
4. Sebelum ujian, dimohon melihat ruang/tempat duduk ujian masing-masing dan sudah
hadir 30 menit sebelum ujian dimulai.
5. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau
mengikuti ujian.
6. Pengumuman kelulusan setiap tahapan seleksi dan hal-hal lain yang belum tercantum
dalam pengumuman ini akan diinformasikan melalui laman Kepegawaian dengan
alamat: http://iain-tulungagung.ac.id
7. Seluruh pelamar/peserta seleksi dimohon aktif memantau informasi/pengumuman
melalui laman tersebut.
Demikian untuk menjadi perhatian. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot